Kamis, 21 Oktober 2010

KAMMI Makassar Upacara 17 Agustus dengan 500 Anak Jalanan

Senin, 16 Agustus 2010 | 16:07 WITA

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Social Service Centre (SSC) Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Daerah Makassar, Selasa (17/8/2010) besok akan melaksanakan Upacara Bendera di Fly Over sebagai wujud peringatan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 65 tahun.

Upacara ini akan diikuti sekitar 500 anak jalanan se-Kota Makassar. Para anak jalanan tersebut merupakan anak-anak binaan SSC yaitu sebuah lembaga semi otonom dibawah KAMMI Daerah Makassar yang khusus bergerak dibidang sosial dan Rumah Zakat Indonesia, kata Humas KAMMI Daerah Makassar, Jusman Dalle, Senin (16/8/2010).

Upacara bendera ini juga akan dirangkai dengan tebar salam kemerdekaan.Yaitu pembagian selebaran dan pita merah putih kepada seluruh pengguna jalan yang melintas di Fly Over Urip Sumoharjo. Sedangkan pada sore harinya, kegiatan akan dilanjutkan dengan buka puasa bersama.

Kegiatan yang juga di sponsori oleh Rumah Zakat Indonesia (RZI) dan Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) ini adalah rangkaian kegiatan Ramadhan dan peringatan 17 Agustus yang diadakan oleh KAMMI Daerah Makassar.

"Ada dua hal yang ingin kita capai, pertama kita ingin menggugah pemerintah, bahwa masih banyak masyarakat khususnya generasi muda penerus bangsa ini yang belum merasakan kemerdekaan, dimana mereka harus bertarung untuk survive. Kedua, kita ingin menanamkan nilai-nilai Nasionalise sejak dini pada diri generasi ini. Sehingga diharapkan kedepan bangsa kita menjadi bangsa yang berkarakter, mandiri dan berdaulat," kata Jusman.

Pada 18 Agustus juga akan diadakan Dialog Merah Putih dengan membedah perjuangan kemerdekaan Indonesia dari perspektif sejarah Islam. Dialog ini sendiri akan menghadirkan sejarawan Islam lokal dan juga mantan Wakil Ketua DPRD Sulsel Surya Darma Lc.(*)

Sumber : http://www.tribun-timur.com Makassar

0 komentar:

Posting Komentar