Kamis, 21 Oktober 2010

CITIZEN REPORTER : Ada DIARI KAMMI di LAN Antang

Laporan Jusman Dalle, Humas KAMMI Daerah Makassar
TRIBUN-TIMUR.COM -- Minggu pagi, 15 Agustus 2010, bertempat di LAN Antang Makassar dilaksanakan kegiatan DIARI (Dialog Anak Negeri) yang diadakan oleh Social Service Center (SSC) yang berada dibawah naungan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Makassar.


Kegiatan ini merupakan moment pengisi kemerdekaan Indonesia dan mengundang Ketua KAMMI Pusat, Rijalul Imam, S.Hum, M.Si dan E.Z. Muttaqien Yunus selaku ketua F-KAPMEPI (Forum Kader Moral dan Etika Pemuda Indonesia) sebagai pembicara.

“DIARI bertujuan untuk membangkitkan semangat nasionalisme pemuda Indonesia, khususnya yang berada di Makassar, dan melihat kondisi mereka saat ini.

Acara yang kami siapkan atas kerjasama PKPU (Pos Keadilan Peduli Umat) Makassar dihadiri oleh lebih dari 100 peserta yang berasal dari berbagai kampus di Sulsel, seperti Unhas, UNM, STIKES Nani Hasanuddin, Poltekkes Makassar, Unismuh, Politeknik Negeri Ujung Pandang bahkan dari luar daerah, Luwu Timur.

Dengan tema “Persembahan Anak Negeri, Dari Makassar Untuk Indonesia: Aku Cinta Indonesia”, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi moment positif sebagai pengisi kemerdekaan Indonesia dari kalangan pemuda”, tutur Arif Ardiansyah selaku ketua panitia acara tersebut.

Sebelumnya, kegiatan ini dibuka oleh Ketua KAMMI Daerah Makassar, Jihad Harun Sandiah, S.Kg.

Selain mengadakan kegiatan serupa, SSC KAMMI Daerah Makassar yang berslogan “Menggugah Nurani, Tingkatkan Pengorbanan” ini memiliki desa binaan di Kera-Kera (sebuah perkampungan pemulung yang berlokasi di belakang Kampus Politeknik Negeri Ujung Pandang) dan juga telah banyak mengadakan kegiatan sosial lainnya: Sekolah Ahad untuk anak-anak pemulung, Bakti Sosial, Pembinaan TPA, pemberian beasiswa bagi yang tidak mampu, dan untuk menyemarakkan bulan Ramadhan sekaligus memeringati 17 Agustus-an, SSC juga akan mengadakan Upacara Bendera bersama anak jalanan pada 17 Agustus 2010 di Fly Over Makassar.(*)
Sumber http://www.tribun-timur.com

0 komentar:

Poskan Komentar